Wenger Tak Pernah Menyesal Telah Merekrut Xhaka

 0
Wenger Tak Pernah Menyesal Telah Merekrut Xhakaby adminon.Wenger Tak Pernah Menyesal Telah Merekrut XhakaArsene Wenger mengakui kalau dirinya tidak pernah menyesal telah merekrut Granit Xhaka di bursa transfer musim ini. Uang yang telah dikeluarkan untuk mendatangkan Xhaka ke Arsenal dirasa sangat mendatangkan manfaat bagi tim. Pasalnya, pesepakbola asli Swiss itu dilihat Wenger sebagai pemain yang bisa menjaga fokus dan konsistensi dalam bermain. Xhaka pertama kali bermain untuk Gudang […]

Wenger Tak Pernah Menyesal Telah Merekrut XhakaArsene Wenger mengakui kalau dirinya tidak pernah menyesal telah merekrut Granit Xhaka di bursa transfer musim ini. Uang yang telah dikeluarkan untuk mendatangkan Xhaka ke Arsenal dirasa sangat mendatangkan manfaat bagi tim. Pasalnya, pesepakbola asli Swiss itu dilihat Wenger sebagai pemain yang bisa menjaga fokus dan konsistensi dalam bermain.

Xhaka pertama kali bermain untuk Gudang Peluru, usai dibeli dari Borussia Moenchengladbach setahun yang lalu. Tepatnya pada tanggal 25 Mei 2016, dengan uang mahar sebesar 35 juta Pounds. Alasan utama Arsenal dalam merekrut Zhaka pada waktu itu, lantaran kepergian Mikel Arteta dan Tomas Rosicky yang membuahkan kekosongan posisi pada barisan tengah.

Pada masa awal-awal merumput dengan Arsenal, performa Xhaka memang tidak wah. Saat itu, The Gunners harus tunduk 3 – 4 kepada Liverpool. Selanjutnya saat melawan Leicester City, pertandingan cuma berakhir dengan skor kacamata. Namun begitu, secara bertahap penampilan pria 24 tahu itu semakin terlihat kinclong. Memang Xhaka sempat ditodong 2 kali kartu merah. Yakni, kala Arsenal berhadapan dengan Swansea City dan juga Burnley. Akan tetapi, bukan berarti ia berperan buruk sebagai gelandang pada saat itu.

Masalah utama yang terletak pada Xhaka, selalu terkait dengan tekel. Sampai detik ini, ia sudah 74 kali menekel untuk menjegal laju pemain lawan. Menjadi rekor tekel terbanyak peringkat 2 di tim, sejauh musim ini bergulir.

“Dia (Xhaka) memang selalu tersandung masalah tekel, tapi dia adalah gelandang yang baik. Xhaka bisa menjaga konsistensinya dalam bermain. Grafik bermainnya berjalan dengan stabil”, puji Wenger yang juga terlansir di Mirror.

Bukti kinerja Xhaka yang top sebagai gelandang adalah telah melesatkan passing sebanyak 2155 kali. Dimana, merupakan angka operan pemain terbanyak di Arsenal hingga saat ini. Tak heran jika beberapa pengamat menjulukinya dengan sebutan ‘Jendral lini tengah Arsenal’.

“Sudah mainnya konsisten, attitude -nya juga bagus. Tidak pernah sekalipun dia bolos latihan sejauh ini. Makanya, skill -nya pun terus bertahap naik”, kata The Professor.

“Saya tidak pernah menyesal telah merekrutnya”, tandas Wenger sambil menyudahi sesi wawancara dengan wartawan Mirror.

Author: 

Related Posts