Resep Rahasia Ramos Bisa Bikin Banyak Gol

 0
Resep Rahasia Ramos Bisa Bikin Banyak Golby adminon.Resep Rahasia Ramos Bisa Bikin Banyak GolSebagai bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos memang masuk sebagai kategori pemain yang relatif produktif bikin gol. Saat diwawancara, bek 31 tahun itu pun santai saja membeberkan resep rahasianya bisa menyumbang banyak gol. Bersama El Real di musim 2016 / 2017 lalu, Ramos tercatat telah mendonasi 10 gol di berbagai kompetisi. Dimana, catatan Ramos tersebut […]

Resep Rahasia Ramos Bisa Bikin Banyak GolSebagai bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos memang masuk sebagai kategori pemain yang relatif produktif bikin gol. Saat diwawancara, bek 31 tahun itu pun santai saja membeberkan resep rahasianya bisa menyumbang banyak gol.

Bersama El Real di musim 2016 / 2017 lalu, Ramos tercatat telah mendonasi 10 gol di berbagai kompetisi. Dimana, catatan Ramos tersebut cuma selisih 1 gol lebih sedikit daripada yang berhasil dikemas oleh Isco serta James Rodriguez. Hebatnya, bek timnas Spanyol itu kerap mengemas gol disaat laga-laga penting. Seperti halnya, saat berduel dengan Sevilla di Piala Super Eropa. Berkat golnya lah, Los Blancos mampu menang tipis 3 – 2.

Lalu apa resepnya bisa bikin banyak gol, walaupun bermain sebagai bek?

Ramos menerangkan kalau sebelum bergabung bersama Madrid, ia merupakan pemain muda yang selalu menjadi striker. Tak heran, kalau insting bikin golnya pun juga sangat tajam. Seringkali juga, Ramos membantu aksi penyerangan kala lini depan Madrid mencoba untuk menerobos pertahanan lawan. Termasuk aksi finishing, yang berhasil membuahkan gol-golnya tersebut.

Ramos juga dikenal sebagai pemain yang pandai memanfaatkan bola mati untuk dialihkan menjadi serangan ke gawang.

“Harus dibedakan dengan tugas profesional sebagai pemain dengan jiwa seorang pemain. Profesi saya di Madrid adalah sebagai bek, namun jiwa saya sebagai pemain adalah bikin gol. Saya pun selalu terkesima setiap melihat (Cristiano) Ronaldo bisa bikin gol dan melakukan selebrasi. Dimana selalu membuat saya ingin menjadi seperti striker-striker hebat tersebut”, kata Ramos kepada Marca.

“Jiwa haus gol lah yang sebetulnya membuat saya berbeda denga pemain bertahan lainnya. Pada setiap kesempatan ataupun peluang, saya selalu tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk menyarangkan bola ke jala lawan”, imbuhnya lagi.

“Nah, tantangannya adalah bagaimana bisa mengawal barisan bertahan dengan baik. Tapi disaat yang bersamaan berlaku sebagai seorang penyerang. Itu mungkin sudah menjadi kelebihan saya”, sebutnya dengan bangga.

“Tapi, itu semua tak lepas dari latihan fisik yang keras setiap hari. Saya berani mengklaim, kalau saya adalah pemain yang sangat disiplin soal fisik. Sebagai bek yang juga haus gol, berlari bolak-balik di lapangan sudah harus tidak mengenal kata lelah lagi. Orangtua saya pun sering mengingatkan saya tentang pentingnya fisik di sepakbola. Saya sedari kecil sudah sering melatih kecepatan gerak saya, refleks dan keseimbangan di pinggir pantai bersama dengan orangtua saya”, akunya lagi saat membeberkan rahasianya lebih dalam lagi.

“Selain kedisiplininan, saya mungkin punya keberuntungan”, tuntasnya menyudahi wawancara.

Author: 

Related Posts