Mau Kembangkan Sayap, Lucas Leiva Pilih Angkat Kaki dari Liverpool

 0
Mau Kembangkan Sayap, Lucas Leiva Pilih Angkat Kaki dari Liverpoolby adminon.Mau Kembangkan Sayap, Lucas Leiva Pilih Angkat Kaki dari LiverpoolPer kemarin (Selasa, 18 / 7 / 2017) Lucas Leiva yang sudah berbakti di Liverpool selama 10 tahun, resmi angkat kaki dari Anfield Stadium. Gelandang asli Brazil itu nantinya bakal berlabuh ke Lazio di musim 2017 / 2018 mendatang. Leiva sendiri mengaku, kalau belakangan memang kesempatannya bermain di Liverpool semakin terkikis. Ini menjadi alasan utama, […]

Mau Kembangkan Sayap, Lucas Leiva Pilih Angkat Kaki dari LiverpoolPer kemarin (Selasa, 18 / 7 / 2017) Lucas Leiva yang sudah berbakti di Liverpool selama 10 tahun, resmi angkat kaki dari Anfield Stadium. Gelandang asli Brazil itu nantinya bakal berlabuh ke Lazio di musim 2017 / 2018 mendatang.

Leiva sendiri mengaku, kalau belakangan memang kesempatannya bermain di Liverpool semakin terkikis. Ini menjadi alasan utama, kenapa dirinya memilih untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 1 dekade itu. Disaat sedang dalam kondisi galau, Lazio pun menyodorkan tawaran untuk mengajaknya bergabung. Setelah menimbang kalau di klub barunya itu ia bakal mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak, Leiva pun mengiyakan ajakan Lazio tersebut.

Selama berseragam merah, Leiva sudah dimainkan Liverpool di 346 laga. Selain itu, pria berumur 30 tahun itu juga ikut memperkuat The Reds menyabet piala Liga Inggris pada musim 2011 / 2012 lalu. Namun begitu, pada musim 2016 / 2017 jam bermainnya melorot secara drastis. Sepanjang musim, ia cuma diset 12 kali sebagai starter oleh Jurgen Klopp. Hal ini disinyalir karena keberadaan Emre Can, Jordan Henderson, serta Georginio Wijnaldum yang tidak mampu disaingi oleh Leiva. Sontak ia pun memantapkan hati untuk menanggalkan seragam merahnya, walaupun dengan berat hati.

“Bagaimanapun Liverpool adalah klub yang masuk di jajaran papan atas. Saya sudah bermain lama di Liverpool dan sesungguhnya berpikir untuk menghabiskan karir saya nantinya disini. Namun berkurangnya jam bermain, memberikan sinyal kalau eksistensi saya di klub pun semakin berkurang. Kalau saya mau bermain dengan target yang saya mau, jalan satu-satunya adalah pindah klub”, ceplos Leiva kepada Soccer.

“Ini tentunya bukan hal yang mudah. 10 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Ikatan emosional antara saya, rekan-rekan, dan klub juga sudah terbentuk. Tapi selama saya masih memilih untuk berkarir, maka saya harus bisa mengambil sikap secara logis”, imbuhnya lagi.

Sejatinya, Leiva sempat berdiskusi dengan pelatihnya, Klopp terkait jam bermainnya di klub. Namun Klopp berkata bahwa apa yang dilakukan terhadap dirinya, merupakan kebijakan yang bertujuan untuk kepentingan klub. Tidak ada unsur sentimen atau apapun.

“Saya juga sudah pernah membicarakan hal ini dengan Klopp. Ia sesungguhnya adalah pelatih yang baik. Saya tahu itu. Namun, ia pun tidak bisa hanya membela saya seorang. Klopp harus lebih mengutamakan kepentingan klub”, kisah Leiva lagi.

Sebelum ini, Lazio memang sedang gencar-gencarnya memburu gelandang baru. Usai, Lucas Biglia memutuskan untuk hijrah ke AC MIlan. Dengan kepergian gelandang asal Argentina itu, Leiva pun punya kans besar untuk bermain banyak di Lazio.

Author: 

Related Posts