Jacksen yang Dulu Pro, Terpaksa Kontra Persipura Saat Ini

 0
Jacksen yang Dulu Pro, Terpaksa Kontra Persipura Saat Iniby adminon.Jacksen yang Dulu Pro, Terpaksa Kontra Persipura Saat IniSetelah cukup lama pergi dari Indonesia, kini Jacksen F. Tiago pun balik lagi ke Tanah Air. Lebih tepatnya, ia kembali menapakkan kakinya di Port Numbay Jayapura lagi. Setelah lama mudik ke negaranya, di Brazil. Sontak Jacksen sampai tak mampu menahan tetes air mata pertanda haru. Namun begitu, kali ini Jacksen menclok di Jayapura bukan untuk mendukung Persipura. Melainkan harus menjadi pihak yang berlawanan, lantaran ia […]

Jacksen yang Dulu Pro, Terpaksa Kontra Persipura Saat IniSetelah cukup lama pergi dari Indonesia, kini Jacksen F. Tiago pun balik lagi ke Tanah Air. Lebih tepatnya, ia kembali menapakkan kakinya di Port Numbay Jayapura lagi. Setelah lama mudik ke negaranya, di Brazil. Sontak Jacksen sampai tak mampu menahan tetes air mata pertanda haru.

Namun begitu, kali ini Jacksen menclok di Jayapura bukan untuk mendukung Persipura. Melainkan harus menjadi pihak yang berlawanan, lantaran ia telah direkrut sebagai pelatih di Barito Putera, Barito Putera sendiri merupakan klub yang akan menjadi lawan tanding Persipura Jayapura pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 Gojek Traveloka.

Sebelum berpayung di Laskar Bakantan Hamuk, Jacksen sebetulnya terbilang lama mengasuh Mutiara Hitam. Yaitu, selama enam tahun (mulai tahun 2008 hingga tahun 2014). Selama 6 tahun digembleng Jacksen, Peripura sukses menggasak piala Liga Indonesia sebanyak 3x.

“Jujur, saya sangat kangen dengan Jayapura. Benar-benar tak disangka, akhirnya saya bisa terbang lagi kesini”, ungkap pelatih kelahiran Rio de Janiero Brazil tersebut.

“Kunjungan ini akan jadi kado ulang tahun saya yang paling spesial. Itu karena hari ulang tahun saya yang ke 49, bertepatan dengan hari pertama saya menginjakkan kaki di Jayapura”, tandasnya.

“Sebagai ungkapan rasa syukur, saya akhirnya mengadakan acara doa bersama-sama dengan para jemaat gereja di tempat dulu saya biasa beribadah sewaktu di Jayapura”.

“Jadi jangan bingung, kalau saya sampai jadi meneteskan air mata. Enam tahun lho saya disni. Itu bukanlah masa yang bisa dibilang cuma sebentar. Sampai-sampai, saya kadang merasa sudah menjadi bagian dari warga Jayapura sendiri”, tuntasnya sambil berjalan meninggalkan wartawan AgenBolaSoccerindo.

Author: 

Related Posts