Indonesia Lawan Puerto Rico, Kecil Lincah Lawan Bongsor Kuat

 0
Indonesia Lawan Puerto Rico, Kecil Lincah Lawan Bongsor Kuatby adminon.Indonesia Lawan Puerto Rico, Kecil Lincah Lawan Bongsor KuatMalam hari ini (Selasa, 13 / 6 / 2017) WIB, di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta bakal digelar laga uji coba antara timnas Garuda U-22 melawan timnas asal Puerto Rico. Menjelang pertandingan, kedua tim mengaku sama-sama mempunyai kekhawatirannya sendiri. Timnas Garuda sendiri melihat bahwa pemain lawan rata-rata memiliki postur tubuh yang tegap dan tinggi besar. Tentu […]

Indonesia Lawan Puerto Rico, Kecil Lincah Lawan Bongsor KuatMalam hari ini (Selasa, 13 / 6 / 2017) WIB, di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta bakal digelar laga uji coba antara timnas Garuda U-22 melawan timnas asal Puerto Rico. Menjelang pertandingan, kedua tim mengaku sama-sama mempunyai kekhawatirannya sendiri.

Timnas Garuda sendiri melihat bahwa pemain lawan rata-rata memiliki postur tubuh yang tegap dan tinggi besar. Tentu saja dengan potongan atletis seperti itu, kekuatan fisik bakal menjadi sebuah hal yang patut diwaspadai. Disisi lain, timnas Puerto Rico juga sudah mempelajari kharakteristik tim yang bakal menjadi lawannya. Secara rata-rata, pesepakbola Indonesia memang bertubuh tidak terlalu tinggi. Namun begitu, dengan kondisi tersebutlah mereka mampu bermanuver secara cepat.

“Kami benar-benar harus mengandalkan kelebihan kami, yaitu kecepatan. Kami tidak mau berduel fisik dengan mereka (pemain Puerto Rico). Jelas-jelas mereka lebih besar., Kalau diladeni secara frontal, malah buang-buang tenaga”, tegas kapten timnas Garuda U-22, Emmanuel D’Andrea, yang bermain sebagai bek itu.

Sedangkan Cody Laurendi, kiper dari timnas Puerto Rico pun ikut angkat bicara mengenai tim lawannya.

“Kami sangat yakin dengan stamina dan ‘endurance’ kami. Kami akan menjaga lini bertahan dengan solid, lalu sesegera mungkin meluncurkan serangan balasan”, timpal Laurendi.

Secara de facto, timnas yang dididik oleh Carlos Garcia Cantarero itu memang memiliki rekor yang lebih baik daripada timnas Garuda U-22. Dari seluruh dunia, timnas Puerto Rico menduduki peringkat 133. Sedangkan tim muda kebanggan Tanah Air itu, menduduki ranking jauh dibawah lawannya. Yaitu, ranking 175.

“Saat ini, kami memang tidak memiliki agenda kompetisi apapun. Tidak seperti Indonesia yang sebentar lagi akan mengikuti kualifikasi Piala Asia dan juga SEA Games. Kami hanya ingin mempertajam skill bermain kami, sekaligus melakukan evaluasi. Jadi, segala bentuk taktik yang kurang matang pun bisa segera diasah lagi”, ujar Laurendi.

“Kedepannya kami punya target untuk memperbaiki peringkat timnas kami di dunia”, sambungnya.

Author: 

Related Posts