Ga Mampu Dongkrak City, Pep Dipecat Saja

 0
Ga Mampu Dongkrak City, Pep Dipecat Sajaby adminon.Ga Mampu Dongkrak City, Pep Dipecat SajaLantaran debutnya di Manchester City pada musim lalu gagal total. Sontak, manajemen pun langsung mengultimatum manajernya, Pep Guardiola. Dengan tegas City mengatakan, kalau mereka absen gelar lagi di musim depan, pelatih asli Catalan itu bakal dipecat. Musim 2016 – 2017 bis adibilang merupakan musim kelam bagi The Citizen. Sudah hanya mengakhiri musim di Liga Premier, […]

Ga Mampu Dongkrak City, Pep Dipecat SajaLantaran debutnya di Manchester City pada musim lalu gagal total. Sontak, manajemen pun langsung mengultimatum manajernya, Pep Guardiola. Dengan tegas City mengatakan, kalau mereka absen gelar lagi di musim depan, pelatih asli Catalan itu bakal dipecat.

Musim 2016 – 2017 bis adibilang merupakan musim kelam bagi The Citizen. Sudah hanya mengakhiri musim di Liga Premier, laju mereka harus tersandung di putaran semi final Piala FA dan dihajar di babak 4 Piala Liga Inggris. Sedangkan performanya di Eropa lebih buruk lagi. City harus puas sampai di fase 16 besar saja. Walaupun sudah menang 5-3 atas AS Monaco di laga leg I, mereka harus kalah saat bertandang  di leg II. Alhasil, secara agregat baik City dan AS Monaco sama-sama imbang meraih skor 6 – 6.

Kegeraman terhadap Pep juga diutarakan langsung oleh pentolan grup musik Oasis, Liam Gallagher. Dimana, Liam adalah fans fanatik dari City.

“Kami tidak mau membiarkan Chelsea jadi juara di liga domestik lagi. Kalau Pep tidak bisa mendongkrak performa City dan menjadi juara, lebih baik diganti saja lah dengan pelatih baru”, ujarnya penuh kesal saat ditemui Marca.

Selain performa Pep yang amburadul, komplain terhadap dirinya juga muncul terkait keputusannya menyingkirkan kiper kunci City sebelumnya, Joe Hart. Pasalnya, sang pengganti Hart, Caludio Bravo malah membuat penjagaan gawang City menjadi jauh lebih buruk.

“Lagian, pake mendepak Joe segala. Itu sebuah keputusan yang sangat salah. Bersama Bravo, blunder malah seringkali terjadi dan membuat gawang CIty kebobolan”, terus Liam.

Demi membikin squadnya lebih greget, Pep sudah merekrut 2 pemain baru. Diantaranya adalah Ederson sebagai kiper dan Bernardo Silva untuk memperkuat lini tengah. Namun begitu, sampai detik ini pelatih berkepala plontos itu masih membidik beberapa pemain lainnya. Salah satunya adalah Alexis Sanchez, yang saat ini menjadi superstar -nya Arsenal FC.

Author: 

Related Posts