Chile Labrak Kamerun 2-0

 0
Chile Labrak Kamerun 2-0by adminon.Chile Labrak Kamerun 2-0Melakoni pertandingan debut pada ajang Piala Konfederasi tahun ini (2017), Chile sukses melabrak Kamerun dengan sempurna. Adalah Arturo Vidal serta Eduardo Vargas yang menjadi donatur kesuksesan La Roja, saat memenangkan pertandingan lanjutan di Grup B yang berakhir dengan skor 2 – 0. Sejatinya, dini hari barusan (Senin, 19 Juni 2017) WIB, Chile bermain di Starpak […]

Chile Labrak Kamerun 2-0Melakoni pertandingan debut pada ajang Piala Konfederasi tahun ini (2017), Chile sukses melabrak Kamerun dengan sempurna. Adalah Arturo Vidal serta Eduardo Vargas yang menjadi donatur kesuksesan La Roja, saat memenangkan pertandingan lanjutan di Grup B yang berakhir dengan skor 2 – 0.

Sejatinya, dini hari barusan (Senin, 19 Juni 2017) WIB, Chile bermain di Starpak Stadium Moskow Rusia tanpa dikawal penjaga gawang kunci mereka, Caludio Bravo. Ini disebabkan kiper yang merupakan penggawa Manchester City tersebut belum pulih dari cidera yang menderanya. Sontak, posisi Bravo digantikan oleh Johnny Herrera. Sementara Alexis Sanchez kala itu tidak dimainkan sebagai starter, tapi harus duduk manis dulu di bangku cadangan.

Dari awal bertanding, Chile sudah menunjukkan kesangarannya. Tembakan tertarget dari Vargas sudah dilancarkan, saat laga baru berjalan di 2 menit pertama. Sayangnya, bola masih mencium bibir gawang dan gol harus terurungkan.

Berlanjut dari attempt pertama, agresifitas Chile kian bertambah. Saat ini Jose Fuenzalida yang tampil sebagai peneror gawang Kamerun. Namun lagi-lagi sayang, tembakan Fuenzalida masih bisa dibloking oleh pengawal gawang Kamerun, Fabrice Ondoa.

Saat laga memasuki  menit ke-12, Kamerun nampak berusaha membalas. Vincent Aboubakar menerobos masuk ke lini bertahan Chile dan meluncurkan sepakan ke gawang Herrera. Walau Herrera dengan sigap berhasil meruntuhkan harapan Kamerun untuk bikin gol.

Sebetulnya, bola sempat tersarang di jala Kamerun pada menit-menit injury time babak 1. Namun wasit tidak meng- approve gol tersebut usai menyaksikan video reka ulang. Pasalnya Vargas dinilai wasit melakukan offside.

Selepas sesi turun minum, Chile memanggil Alexis Sanchez untuk bermain. Dengan tujuan ingin mempertajam potensi lini serang mereka. Tapi, kekuatan Kamerun dalam bertahan pun harus diakui Chile. Lantaran gawang Kamerun baru bisa mereka jebol saat laga memasuki menit ke-81. Saat itu Vidal yang menyambut assist dari Sanchez dan tengah berdiri di angle yang pas, tidak mau membuang peluang emas begitu saja. Bola langsung disundulnya dengan tajam dan papan angka pun merekor keunggulan 1 – 0 untuk Chile.

Memasuki menit injury time ronde 2, Sanchez nampak melancarkan attempt untuk bikin gol. Penyerang The Gunners itu menerobos masuk ke area kotak penalti dan menggocek Ondoa, yang langsung dituntaskan dengan sepakan keras. Sayangnya, sepakan Sanchez bisa dibaca Ondoa dan dimuntahkan. Kendati begitu, takdir untuk mendapat angka lagi memang sudah milik Chile. Bola muntah akibat blocking Ondoa terpental ke Vargas, dan langsung disepakkannya lagi ke gawang Kamerun. Kali ini Ondoa tidak siap mengantisipasi dan sontak tambahan 1 angka kembali diraih Chile. Injury time berakhir dan Chile pulang dengan kemenangan 2 – 0 atas Kamerun.

Author: 

Related Posts